Today January 17, 2021

Kisah Pendaki dan Cerita Horor

Memberikan Bacaan Cerita Horor Pendaki Terbaru

Tersesat hingga Masuk ‘Kampung Gaib’, Ini Kisah Pendaki Asal Jepang di Gunung Sibayak

Tersesat hingga Masuk ‘Kampung Gaib’, Ini Kisah Pendaki Asal Jepang di Gunung Sibayak – Pernahkah kalian bertanya-tanya, apakah ikan dapat hidup di daratan tanpa air? Bukankah kita sebagai manusia dapat hidup bersama dengan nyaman di daratan? Apa beda kita bersama dengan ikan?

Tersesat hingga Masuk ‘Kampung Gaib’, Ini Kisah Pendaki Asal Jepang di Gunung Sibayak

tersesat-hingga-masuk-kampung-gaib-ini-kisah-pendaki-asal-jepang-di-gunung-sibayak

Perlu kalian ketahui bahwa ikan tidak bakal dapat hidup di darat tanpa air. Setidaknya, mereka bakal bertahan sepanjang beberapa menit sebelum saat selanjutnya mati. Mengapa begitu? Sebab ikan tidak dapat bernapas di darat seperti kita dan mamalia lainnya.

Kita tahu, tiap tiap makhluk hidup memerlukan oksigen untuk bertahan hidup. Bedanya, kita mengambil oksigen dari udara, sedang ikan dari air. Hal ini termasuk terbujuk organ yang bertugas menyaring oksigen tersebut. Kita, manusia dan mamalia lainnya, memiliki hidung dan paru-paru. Fungsinya adalah untuk mengumpulkan udara, dan mengambil oksigen yang berharga.

Nah, terhadap ikan, mereka memiliki organ tersendiri bernama insang. Kalian kudu catat, bahwa air tawar dan air laut termasuk punya kandungan oksigen. Ikan bakal menggunakan insang mereka untuk mengumpulkan air dan menyaring oksigen yang bermanfaat bagi tubuh mereka. Itulah mengapa ikan tidak dapat bertahan hidup di darat. Ya, karena organ mereka didesain untuk mengambil oksigen dari air, bukan udara.

Begitupun bersama dengan kita, manusia. Kita tidak bakal dapat bertahan sangat lama di di dalam air tanpa alat bantu khusus. Sebab pasti saja, paru-paru kita hanya didesain untuk mengambil oksigen dari udara, bukan dari air.
Info Tambahan

Masih ingat kan, tersedia beberapa binatang yang tergolong mamalia dan hidup di laut laksana ikan. Ya, benar, mereka adalah paus dan lumba-lumba. Karena mereka memiliki paru-paru, paus dan lumba-lumba bakal terlihat ke permukaan laut secara teratur untuk mengambil udara dan menyaring oksigennya. Pernahkah kalian melihat ke dua ikan tersebut terlihat ke permukaan laut?

Omong-omong, apa tersedia bedanya pada ikan air tawar dan ikan air laut? Sabar, kita bakal bahas di lain waktu.

sendaru12

sendaru12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top