Today March 6, 2021

Kisah Pendaki dan Cerita Horor

Memberikan Bacaan Cerita Horor Pendaki Terbaru

Pendaki Madiun Bercerita Pengalaman Mistisnya saat Mendaki Gunung

pendaki-madiun-bercerita-pengalaman-mistisnya-saat-mendaki-gunung

Pendaki Madiun Bercerita Pengalaman Mistisnya saat Mendaki Gunung – Seorang pendaki asal Kota Madiun, Heru Purwanto, menceritakan pengalaman mistisnya saat melaksanakan aktivitas pendakian di beragam gunung. Ia pun mengaku pernah menjumpai makhluk gaib saat tengah mendaki gunung.

Pendaki Madiun Bercerita Pengalaman Mistisnya saat Mendaki Gunung

pendaki-madiun-bercerita-pengalaman-mistisnya-saat-mendaki-gunung

christianlouboutinbar – Pengalaman mistisnya itu diceritakan saat acara talk show pendaki di masa pandemi di Mucoffee Jl. Salak, Kota Madiun, akhir pekan lalu.

Heru menceritakan udah puluhan gunung di pulau Jawa yang udah didaki selama ini. Pria yang kini berusia 47 tahun ini sesungguhnya udah hobi di dunia pendakian sejak tetap remaja.

Dari pengalaman pendakian itu, ia pun kerap kali memperoleh pengalaman mistis. Khususnya di pegunungan yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.Pengalaman yang paling diingatnya yakni saat dirinya dengan teman-teman mendaki di Gunung Merbabu, Jawa Tengah pada 2014 silam. Saat itu, ia mendaki Gunung Merbabu via jalur pendakian Cuntel. Kala itu keadaan Cuntel tetap sepi.

Saat bakal turun dari puncak, ia dengan teman-temannya tengah beristirahat sebentar di pos pendakian. Di tengah membebaskan letih itu, tiba-tiba ada pasukan pocong yang terjadi melintas di depannya. Pasukan pocong itu kemudian menuju satu sosok yang disebutnya sebagai “Semar”.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Slot Terbaru

“Saat itu kan kondisinya lelah, letih. Mau istirahat sebentar, eh malah melalui pasukan pocong di depan saya. Pocong-pocong ini menuju ke sosok yang layaknya Semar. Itu pengalaman yang paling horor yang pernah saya alami,” ujarnya.

Selain itu, pengalaman mistis yang pernah dialami ulang yakni saat melaksanakan pendakian di Gunung Lawu pada 1 Agustus 2020. Heru dengan 60 pendaki dari Jakarta melaksanakan pendakian massal di Gunung Lawu via jalur pendakian Singolangu.Saat tengah beristirahat di pos tiga, dengan keadaan letih tiba-tiba ada suara kaki dan getaran yang memadai kencang. Tidak hanya dirinya, tapi pendaki yang lain juga ikut merasakan getaran itu.

“Karena penasaran itu gempa atau bukan, saya mengecek informasi di BMKG, ternyata saat itu tidak ada getaran yang tercatat di BMKG,” ujarnya.

Selain Heru, pendaki gunung asal Madiun lainnya, Irdan Kadnezart juga mengakui hal serupa. Irdan yang udah mendaki puluhan gunung di Jawa ini juga mengaku sempat menjumpai hal-hal mistis saat tengah melaksanakan pendakian.

“Saya juga kerap menemui hal mistis saat tengah mendaki gunung. Hal itu sesungguhnya udah biasa,” ujar Irdan.

Jangan Bercita Horor Saat Mendaki

Para pendaki ini pun mengimbuhkan tips kepada para pendaki saat memandang hal-hal mistis disaat tengah mendaki gunung. Jangan pernah bercerita soal penampakan yang dilihat saat tengah mendaki. Ketika mengupas hal-hal mistis yang dilihat kepada temannya, dapat berpengaruh pada psikologis rombongan pendaki yang lain.

“Jangan sekali-kali mengupas hantu atau hal mistis saat tengah mendaki. Semisal saat di perjalanan pendakian memandang penampakan. Jangan diceritakan. Soalnya kalau itu diceritakan dapat membawa dampak pendaki lainnya drop dan takut. Kalau berkenan diceritakan ya saat nanti di tempat tinggal atau udah di bawah,” terang Heru.

Bagi anda yang suka bermain game online silahkan kunjungi link berikut : Slot Online

Selain pengalaman mistis itu, Heru memberikan aktivitas mendaki gunung sesungguhnya aktivitas yang membawa dampak candu. Melihat keindahan alam di atas gunung membuatnya lebih tenang. Namun, untuk melaksanakan pendakian sesungguhnya diperlukan persiapan yang memadai agar fisik tetap sehat saat melalui jalur pendakian yang curam.

Tags:

sendaru12

sendaru12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top